Tim Nasional Tonga



Team sepak bola Tonga terbagi dalam beberapa pemain Tonga paling baik di bawah naungan Asosiasi Sepak Bola Tonga. Ia sebagai wakil negara dalam pertandingan kontinental serta internasional.

Timnas menyanggah tatap muka pertama dalam sejarahnya pada 29 Agustus 1979 menantang Tahiti, laga yang hilang dengan score delapan gol jadi 0. Berafiliasi dengan FIFA di tahun 1994, penyeleksian Tonga memperdebatkan kwalifikasi pertama kalinya untuk babak paling akhir Piala Dunia di tahun 1998. Laga ini mainkan, kesempatan kali ini, tatap muka pertama kalinya di bawah naungan FIFA, pada tanggal 11 September 1996 menghadap pulau-pulau. Masak, kemenangan 2 gol jadi 0.

Dengan 100.000 penduduknya, ini salah satu negara paling kecil yang berafiliasi dengan FIFA oleh populasinya, penyeleksian usai di tahun 2015 di rangking 204 di dunia dalam rangking FIFA. Ia mainkan laga kandangnya di Loto-Tonga Soka Center dengan kemampuan 1.000 tempat. Team sudah diperintah semenjak 2015 oleh Timote Moleni.

Asosiasi nasional Tonga dibangun di tahun 19652. Di tahun 1969, kejuaraan Tonga dibuat3, pulau Tonga, protektorat Inggris semenjak 18 Mei 1900 jadi merdeka pada 4 Juni 1970, ikuti ini. harus menanti sembilan tahun untuk timnas dibikin.

Team sepak bola Tonga mainkan laga pertama kalinya, semasa pertandingan internasional pertama kalinya, di Olimpiade Pasifik Selatan 1979 yang diadakan oleh Fiji serta bermain diakhir musim panas 19794. Diletakkan dalam group 2 dengan menggenggam gelar Tahiti5, serta Tuvalu yang berperan serta untuk kali pertamanya dalam pertandingan, seleksi sudah mempunyai awal yang susah. Team Tonga menulis dalam tatap muka pertama mereka pada 29 Agustus, kekalahan berat dengan kalah dari Tahiti dengan score delapan gol jadi 0. Dalam laga group kedua-duanya, dia selanjutnya kehilangan 5 gol jadi tiga sebab Tuvalu6.

Sesudah beberapa pertandingan ini, penyeleksian tidak menandingkan tatap muka apa saja sampai 1983 serta keterlibatannya dalam laga Pasifik Selatan yang diadakan di Samoa. Anggota group A, dia mulai dengan hasil seimbang menantang Samoa, dia selanjutnya menang (3-2) menantang Samoa Amerika, yang disebut kesuksesan pertama dalam sejarahnya4, Tonga menarik dalam tatap muka paling akhir mereka diperdebatkan menantang Wallis serta Futuna7.

Waktu itu perlu menanti enam tahun untuk seleksi untuk kontes tatap muka baru dengan keterlibatannya dalam mini-game Pasifik Selatan yang diadakan di dalam rumah. Ia juga paham semasa pertandingan ini suksesi kekalahan berat, delapan gol ke satu menantang Vanuatu, tujuh gol ke 0 menantang Tahiti selanjutnya 6 gol ke dua menantang Solomon8.

Sesudah laga ini, penyeleksian tidak memperdebatkan tatap muka apa saja sampai tahun 1993 serta keterlibatan baru dalam mini-game Pasifik Selatan, yang diadakan di Vanuatu. Kembali lagi untuk anggota group 1, Tonga mulai dengan kekalahan (0-3) menantang negara tuan-rumah, Vanuatu, di hari ke-2 Tonga mencatat kemerosotan baru pada Papua Nugini, Tonga usai dengan kemerosotan paling akhir, sebelas gol ke 0 menantang Kaledonia Baru

Di tahun 1994, Asosiasi Tonga jadi anggota FIFA2. Di tahun 1994 ini, Tonga memperdebatkan di Samoa Barat Piala Polinesia sebagai set penyisihan Piala Oceania 1996, Tonga mulai dengan kekalahan (0-1) menantang Tahiti, laga ini ialah yang pertama-tama disadari dengan cara sah. oleh FIFA. Di hari ke-2, Tonga sukses menggambar seimbang menantang Samoa sebelum menang menantang Samoa Amerika untuk finish dalam tempat ke-2 dalam pertandingan10.

Semasa bulan November 1996, team Tonga ambil sisi dalam penyisihan Piala Dunia 1998, dia mengawali Set Pertama dengan memperdebatkan kompetisi segitiga dalam group Polinesia menantang Samoa serta Kepulauan Cook. Ia menulis dua kesuksesan, (2-0) menantang Kepulauan Cook selanjutnya (1-0) menantang Samoa. Tonga selanjutnya hadapi yang ke-2 dari Group Melanesia dalam runtutan bolak-balik, melawan Kepulauan Solomon, Tonga tersisih sesudah kerugian besar11.

Satu tahun selanjutnya, Tonga menyanggah edisi ke-2 Piala Polinesia, satu kompetisi yang berjalan di Kepulauan Cook, pertandingan ini kembali lagi berperan untuk set kwalifikasi pertama untuk Piala Oceania. Tongans mengawali dengan sukses menantang Samoa Amerika, mereka selanjutnya membungkuk dengan cara luas (5-0) Tahiti sebelum memperoleh hasil seimbang menantang Kepulauan Cook (2-2), laga paling akhir yang disengketakan menantang Samoa hilang pada score 2 gol jadi 0, Tonga usai dalam tempat keempat12. Sesudah satu tahun tanpa ada laga yang disengketakan, Tonga kembali lagi serta berkompetisi di edisi ke-3 Piala Polinesia yang berjalan di Tahiti semasa Juni 2000. Tonga kembali lagi finish dalam tempat ke-4, dengan catatan tiga kekalahan termasuk juga delapan gol ke kecolongan menantang Tahiti serta cuma sukses ès, satu kali lagi menantang Samoa Amerika13.

Pada April 2001, team Tonga bersaing di kwalifikasi Piala Dunia 2002 di Coffs Harbour, Australia. Terjebak dalam group 1 kwalifikasi Oseania, penyeleksian usai pertandingan dalam tempat ke-3 dengan rekor dua kemenangan, team baiknya diawali dengan pelatihan yang sukses menantang Samoa, selanjutnya berjumpa Australia dimana itu ialah '' Strategi dua puluh 2 gol jadi zero14, memutuskan rekor dunia baru yang akan dipecahkan 2 hari selanjutnya oleh beberapa orang Australia yang sama ini15,16. Team Tonga menang menantang Samoa Amerika sebelum akhiri pertandingan dengan kekalahan berat yang lain, delapan gol berbanding satu, menantang Fiji17.

Tahun selanjutnya Tonga berperan serta dalam putaran pendahuluan Piala Oseania 2002 yang dimainkan di Apia di Samoa dari 9 sampai 18 Maret 2002, beberapa Tongans usai dalam tempat ke-4, seleksi cuma memenangi satu tatap muka menantang the Samoa Amerika, menulis tiga kekalahan dalam tatap muka lain, termasuk juga dua kekalahan mutlak (0-5) menantang Papua Nugini dan (9-0) menantang Kaledonia Baru18.

Tonga ambil sisi dalam laga Pasifik Selatan 2003 yang diadakan di Fiji, anggota group B, team mulai dengan hasil seimbang menantang Papua Nugini, satu kali lagi busur sejumlah besar menantang Kaledonia Baru, mereka selanjutnya memenangi score tujuh gol untuk menyeimbangi duelnya menantang Mikronesia, dia kalah dalam laga paling akhir menantang Tahiti, Tonga usai dalam tempat ke-4 dalam group yang jauh dari tempat untuk semi-final19.

Semasa bulan Mei 2004, penyeleksian Tonga memperdebatkan putaran pertama Piala Oseania 2004 yang dengan cara automatis jadi set pertama kwalifikasi Piala Dunia 2006. Tonga ialah sisi dari Group 1, yang pertandingan berjalan di Stadion Lawson Tama di Honiara, ibukota Kepulauan Solomon. Seleksi diawali dengan kekalahan 6 gol dari 0 menantang Kepulauan Solomon, di hari ke-2 menang menantang Kepulauan Cook. Tonga akhiri set penyisihan mereka dengan dua kekalahan baru di Tahiti dan menantang Kaledonia Baru20.

Perlu waktu 3 tahun buat Tonga untuk mainkan laga internasional yang lain, team itu mengambil sisi dalam laga Pasifik Selatan 2007, kompetisi itu dimainkan di Samoa. Tonga ialah sisi dari Group B21, team sudah alami awal yang susah dengan dua kekalahan berturut-turut menantang Solomon selanjutnya menantang tuan-rumah Samoa, Tongans menang di hari ke-3 pertandingan menantang Samoa Amerika, mereka kalah dalam laga paling akhir menantang Vanuatu22.

Penyeleksian Tonga merebutkan dua laga pertemanan menantang Kepulauan Cook pada Juni 2009, dua tatap muka ini diselingi oleh hasil seri serta kekalahan23. Tonga tidak berkompetisi di Olimpiade Pasifik Selatan 2011, yang mengakibatkan minimnya pengalaman sebelum bersaing di kwalifikasi Piala Dunia 201424. Dalam persiapan, penyeleksian Tonga hadapi beberapa team lokal di Selandia Baru pada bulan September 2011, dan club Lautoka waktu berkunjung di Fiji24. Set pertama kwalifikasi Piala Dunia 2014 diperebutkan di Apia, Samoa25, kompetisi ini berperan untuk set penyisihan Piala Oceania 2012. Tonga diawali dengan kekalahan mengagetkan pada seleksi loyo dari Samoa Amerika, kekalahan ini ialah yang pertama dari team menantang Samoa Amerika26,27, Samoa serta Tonga selanjutnya seri (1-1), di hari paling akhir Tonga menang menantang Kepulauan Cook, kesuksesan ini masih kurang untuk mengakhiri Tonga ke-3 point ke-2 dari tempat pertama28, salah satu tempat kwalifikasi untuk putaran berikutnya25.

Tonga mengawali kwalifikasi Piala Dunia 2018 yang hitung untuk Piala Oceania di rumah29. Dengan pelatih baru, Timote Moleni, di kepala, team mengalami kampanye yang susah dengan tiga kekalahan dalam banyak pertandingan30, itu diawali dengan kekalahan (0-3) menantang Kepulauan Cook31, walau pembukaan score itu selanjutnya membungkuk (1-2) menantang Samoa Amerika32, itu singkirkan Tonga di saat yang sama dari persaingan perebutan kwalifikasi untuk putaran kedua33. Di hari paling akhir ia menulis kekalahan paling akhir (0-3) menantang Samoa

Popular posts from this blog

Tim Nasional Tuvalu

Tim Nasional Vanuatu

Tim Nasional Selandia Baru